Notifikasi

voucer
voucer
voucer

Ciri Ciri Pengendalian Emosi dalam Pramuka (Materi SKU)

ciri ciri pengendalian emosi dalam pramuka,ciri orang yang dapat mengendalikan emosi,cara mengendalikan emosi diri,dapat menjelaskan tentang hak perlindungan anak,nilai nilai yang terkandung dalam satya dan darma pramuka penggalang,ciri ciri orang yang dapat mengendalikan diri,dapat menjelaskan tentang hak perlindungan anak brainly,dapat melaksanakan dan memimpin diskusi regu,cara mengendalikan emosi seseorang,cara mengendalikan emosi menurut islam,cara mengendalikan emosi teman sebaya,ciri ciri mengendalikan emosi diri,cara mengendalikan emosi pada anak,cara mengendalikan emosi wanita,cara mengendalikan emosi negatif,cara mengatasi emosi berlebihan
assalamualaikum, Wr. Wb...! salam pramuka..! pada kesempatan kali ini, saya akan melanjutkan pembahasan mengenai pramuka, tepatnya tetang SKU pramuka penggalang. setelah sebelumnya kita bahas Penjelasan Materi SKU Tentang Keagamaan. sekarang akan dilanjut mengenai pengendalian emosi diri. 
Pada dasarnya setiap manusia memiliki emosi, baik itu emosi yang bersifat positif ataupun negatif. Emosi adalah ekspresi normal atas berbagai hal yang terjadi dalam hidup. Karena emosi adalah sebuah wujud dari persaaan yang keluar menjadi perkataan atau ungkapan diri, maka dengan begitu kita harus bisa mengekpresikannya dengan baik. 

Setiap orang pasti mempunyai tingkat emosi yang berbeda-beda, namun setiap orang dituntut untuk mampu mengendalikan emosinya dengan baik. Sayangnya, tak sedikit orang tidak mampu mengendalikan emosinya dengan baik.

Sering kali emosi-emosi negatif seperti marah dan kecewa lebih menguasai dirinya, sehingga menjadi tidak dapat berkonsentrasi. Bahkan, Anda bisa saja melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri bahakan orang lain.

Ciri Ciri Pengendalian Emosi dalam Pramuka (Materi SKU)

Ciri Ciri Pengendalian Emosi dalam Pramuka (Materi SKU)


Mengekspresikan emosi secara tepat dan mengetahui cara mengendalikan emosi akan membuat Anda merasa lebih baik. Oleh karenanya, penting untuk diketahui bagaimana cara mengendalikan emosi.

  • mengendalikan perasaan karna emosi itu bersumber dari pikiran. Jadi mengendalikan pikiran adalah langkah pertama untuk mengendalikan perasaan
  • Biasakanlah memberi kesempatan kepada pikiran untuk mengambil keputusan Itu adalah kondisi ideal dimana akal yang mengendalikan perasaan, bukan perasaan yang mengendalikan akal. 
  • Emosi negatif adalah sinyal bahwa ada yang tidak beres dalam diri seseorang.Cobalah menerangkan dengan berdoa, menemui sahabat untuk berbagi perasaan (Curhat), beristirahat, mendengarkan musik atau apa saja yang disukai.
  • Pertanyakanlah dengan kritis perasaan-perasaan negatif yang dirasakan.
  • Pertanyakanlah dengan tegas keyakinan-keyakinan yang salah.
  • Kendalikan reaksi anda terhadap situasi yang tidak menyenangkan.
  • Perasaan bukanlah masalah benar atau salah.
seprti itulah kurang lebihnya agar kita bisa mengendalikan emosi dengan baik, dari semua hal di atas bisa diambil kesimpulan, atau lebih tepatnya adalah sebuah cara permakali yang harus kita lakukan.
  1. Mampu bersikap tenang dan berfikir sebelum bertindak
  2. Melihat situasi dengan sudut pandang yg positif
  3. Mengutamakan menggunakan akal sehat
  4. Memilih diam saat emosi dan menyelesikannya saat suasana lebih tenang
yaa mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan mohon maaf atas segala kekurangan, untuk lebih jelasnya tentang pemaham Kepramukaan silahkan baca artikel menarik lainnya.
pramuka
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
voucer
voucer
voucer
voucer
voucer
voucer
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.